Sabtu, 15 Agustus 2009

Pentingnya Komunitas


Barusan dapat telpon dari teman, yang ngeluh susahnya nyari percetakan yang bagus. Udah ganti beberapa orang, tetap aja bermasalah. Kalo ga kerjaannya kurang bagus, ga sesuai ma pesanan, ya jadi nya lama. Saya cuma senyum-senyum ndiri dengernya. Gitu aja kok repot?

Kalo saya diposisi dia pasti dah nanya kemilist. Minta informasi percetakan yang recommended. Belum lama ini ada teman juga yang jual BB. Dia minta tolong saya untuk bantuin jual. Sekali nawarin, dalam 2 hari 5 unit langsung laku. Bahkan ada 2 orang yang ga kebagian stock. Dia heran, kok bisa sih? Padahal dia Cuma iseng, nawarin saya untuk bantu jualan. Dia pikir mana saya bisa jualan, orang saya pendatang, ga punya banyak teman, kerjaan juga accounting, ga pernah keluar kantor. Tiap hari didepan computer. Kok bisa jualin?

Ya itulah, pentingnya komunitas. TIdak hanya informasi saja yang bisa cepat kita dapat, tapi juga sangat bermanfaat untuk keperluan bisnis. Tapi ingat, jangan hanya nongol disaat butuh. Mentang-mentang jualan, posting email hanya untuk nawarin barang melulu. Lama-lama yang ditawarin sebel juga. Perlu adanya personal touch. Sehingga kita dikenal dikomunitas tidak hanya sebagai “penjual kecap” doang, tapi juga sebagai teman. Sering sharing dan kasih informasi yang bermanfaat.

Untuk komunitas online ada banyak yang saya ikutin. Ada komunitas Ibu2 - meski blom jadi Ibu, nyuri ilmunya dulu..he..he- komunitas forex trader, juga forum yang cukup besar, Kaskus. Pasti sudah banyak yang tau forum ini. Salah satu komunitas yang saya rasa cukup membantu, karena banyak beginner seperti saya ini, jadi ga perlu malu2, yaitu pasar komplek. Kalau ada yang tertarik untuk gabung, bisa kunjungi alamat berikut:

http://finance.groups.yahoo.com/group/pasarkomplek/






Related Articles:
Uang Saku di Bulan Agustus
Dicari Link Exchange
Autoresponder yang OK
Job Pertama dari Buyblogreviews
Recehan Dollar dari Do Earn

1 comments:

Blogger mengatakan...

eToro is the ultimate forex broker for new and professional traders.

Posting Komentar